Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Seperti yang kita ketahui bersama, kemajuan serta meluasnya digitalisasi kehidupan manusia terus berlangsung secara pesat selama beberapa tahun terakhir. Dewasa ini kita sedang menjalani apa yang dikenal sebagai revolusi industri 4.0 dengan berbagai otomatisasi berbagai aspek kehidupan. Tentu perkembangan ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi informasi seperti internet dalam kehidupan sehari-sehari manusia. Berbagai hal yang sebelumnya dilakukan atau diakses secara fisik sudah mulai ditinggalkan dan diganti dengan akses secara siber menggunakan internet.

Dewasa ini penggunaan internet di dunia terus mengalami peningkatan. Diperkirakan 4,66 milyar atau 59,5% manusia di dunia menggunakan internet. Pengguna internet di Indonesia sendiri juga terus mengalami peningkatan. Pada tahun 2020, 196,7 juta atau sekitar 73,7% penduduk Indonesia menggunakan internet, dengan angka pertumbuhan sekitar 25 juta orang per tahunnya. Kemajuan dan perkembangan dari intenet ini turut membawa berbagai keuntungan serta potensi mulai dari kemudahan untuk mendapat atau menyebarkan informasi sampai memudahkan komunikasi dalam suatu komunitas.

Mempertimbangkan berbagai potensi serta keuntungan dari utilisasi kemajuan teknologi informasi serta sebagai bentuk perwujudan Visi dan Misi PB PERDOSRI periode 2019-2022 terkait peningkatan komunikasi, koordinasi, serta kerjasama dengan tim Rehabilitasi Medik dan berbagai stakeholder, maka diluncurkanlah Website PB PERDOSRI. Mari kita bersama panjatkan puji dan syukur kepada Tuhan YME yang telah memberikan rahmat-Nya yang memungkinkan Website ini untuk dapat direncanakan dan dijalankan dengan baik. Terima kasih juga tentunya kepada segenap Tim Website PB PERDOSRI yang telah bekerja keras untuk dapat mewujudkan keberadaan Website ini.

Keberadaan Website PB PERDOSRI ini diharapkan dapat membawa berbagai manfaat, mulai dari sebagai platform untuk memeperkenalkan PB PERDOSRI serta Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi lebih luas lagi pada tingkat nasional hingga internasional, sebagai platform yang mempermudah komunikasi serta koordinasi dengan 13 PERDOSRI Cabang, Kolegium IKFRI dan berbagai stakeholder terkait, hingga sebagai pusat informasi ilmiah dan non-ilmiah yang dapat bermanfaat tidak hanya bagi Dokter SpKFR atau tenaga medis, namun juga bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Sebagai penutup, perlu kembali kita ingat bahwa peluncuran dan keberadaan Website PB PERDOSRI ini bukan berarti pekerjaan kita sudah selesai. Mari kita jadikan Website PB PERDOSRI sebagai platform dan momentum untuk lebih memajukan PERDOSRI serta Kedokteran Fisik dan Rehabilitasi Indonesia di tingkat nasional hingga internasional.

Wassalamu’alaikum Wr. Wb.