oleh

Perdosri Sulapua Humbly Present : Bincang Santai Dalam Rangka Hari Lansia Nasional

-Kegiatan-182 Dilihat

PERDOSRISULAPUA.ORG — Dalam rangka menyambut Hari Lansia Nasional tgl 29 Mei 2022, Perdosri Sulawesi Papua akan menyelenggarakan Bincang Santai secara online dengan mengusung tema “Merangkai mimpi menata hari ini menuju masa emas lansia Indonesia” pada hari Minggu tanggal 29 Mei 2022 pukul 19.30 Wita hingga selesai.

Ada dua narasumber yang direncanakan hadir sebagai pembicara, yaitu : Dr. Wa Ode Sri Nikmatiah, Sp.KFR dengan tema “Regenerative medicine, bebaskan nyeri meremajakan sendi lansia bahagia”, kemudian DR. Muh Zulkifly Mochtar, ST, M.Eng yang akan membahas “Mengejar Hidup Usia Panjang ; Belajar Dari Cara Hidup di Jepang.”

Acara bincang santai tersebut akan dipandu oleh Ketua Perdosri Sulawesi Papua, Dr. Rumaisah Hasan,Sp.KFR – KNM, dan ditayangkan secara live di website Perdosri Sulawesi Papua (https://perdosrisulapua.org) atau melalui saluran media sosial Perdosri Sulapua : Facebook Page, dan Instagram .

Seperti diketahui bahwa setiap tanggal 29 Mei diperingati sebagai Hari Lanjut Usia Nasional (HLUN)? Tujuan peringatan ini untuk memberikan perhatian lebih lanjut kepada masyarakat lanjut usia.

Hal ini diinisiasi atas peran Dr. KRT. Radjiman Widyodiningrat yang memimpin sidang BPUPKI pada tangal 29 Mei 1945, sebagai anggota paling sepuh (tertua), yang dengan kearifannya mencetuskan gagasan perlunya dasar filosofis negara Indonesia. HLUN dicanangkan pertama kali secara resmi oleh Presiden Republik Indonesia pada tanggal 29 Mei 1996 di Semarang. (Admin)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Informasi Terkait